Building priority level for IT/IS investment

Menganalisa nilai rantai internal dan hubungan antar organisasi.

Untuk menganalisa nilai rantai yang menawarkan dasar yang lebih kokoh dari struktur organisasi atau hubungan yang sudah ada. Dalam hal memahami dan menganalisa kunci bisnis prosess dan aktivitas dan menindentifikasi inforasi dan kebutuhan sistem. Oleh karena itu sangan penting untuk mengindentifikasi kunci utama aktifitas dari bisnis itu sendiri yang penting dalam proses meningkatkan nilai dan untuk menjelaskan kebutuhan kunci informasi dari setiap dan hubungan diantara mereka.

Kunci utama internal secara penting menjelaskan bagaimana bisnis proses berjalan, bukan bagaimana cara mengendalikan atai mengembangkannya. Pengendalian dan pengembangan melibatkan baik keuda aktivitas utama dan pendukungnya, aktivitas dimana lebih tergantung ke struktur organisas dan tanggung jawab fungsional dibanding dengan proses menaikkan nilai dari inti bisni. Value chain model lebih tidak berguna dalam analisa aktivitas pendukung dan menjelaskan informasi dan kebutuhan sistem.

Tujuan dari bisnis, balanced scorecard dan CSF menawarkan dasar dari management penilaian secara efektif, melalui ukuran pencapaian. Tahap-tahap yang sangat berguna dalam analisa untuk memposisikan CSF untuk menganalisa aktivitas yang mana, atau kumpulan dari akitivitas yang berhubungan yang paling penting untuk meningkatkan suksesnya bisnis seluruhnya.

Indentifikasi proses bisnis yang kritikal dan aktivitasnya

Potensi dari peningkatan bisnis dapat tergantung dari hubungan antara value adding, biaya dan CSF yang bersangkutan dengan aktivitas dan proses:

–          Biaya yang tinggi, aktivitas low value adding dengan CSF dengan jelas menunjukkan hanya kemungkinan penurunan biaya dari investasi IT/IS.

–          Akitivitas high value adding bisa dibuat efektif dengan cara invesrtasi IS/IT. Tapi hanya bisa berguna jika improvisasi berhubungan langsung dengan bisnis CSF yang disetujui.

–          Dimana angka aktivitas yang berhubungan dengan CSF, kemudian dibutuhkan untuk dicari secara kolektif untuk meningkatkan nilai atau menurunkan biaya.

Pencarian dari pilihan untuk investasi

Sekarang sudah memungkinkan untuk mengassess nilai dari beberapa peluang IS/IT yang dikembangkan melalu arah pemikiran yang kreatif. Idenya adalah pilihan untuk yang diperlukan untuk diassess dalam masa apa dan bagaimana mereka dapat memberikan organisasi dengan keuntungan yang spesifik atau mengurangi ancaman-ancaman.

Mereka dapat menkontribusi untuk bisnis strategi yang sedang diterapkan dengan mengimprovisasi operational dan proses pengembangan yang sekarang dijalankan.

Jalur dalam rantai kreatif dalam disimpulkan sebagai. Apa yang IS/IT lakukan untuk semua perusahaan dalam industry, mengingat perubahan bisnis parameter dan hubungannya. Apa yang IS/IT lakukan untuk organisasi berdasarkan dari posisinya dalam industry. Pilihan mana yang menawarkan keuntungan paling cepat mengingat strategi tujuan bisnis dan cara perusahaan mengoperasikan.

Menentukan portfolio aplikasi.

Setiap langkah dari tahap-tahap akhir dalam proses ini difokuskan dalam menentukan aplikasi portfolio kedepan. Jalur kreatif akan menghasilkan ide yang secara umum dibedakan menjadi.

–          High potential: layak untuk dievaluasi lebih lanjut.

–          Strategic: ide-ide yang berhubungan langsung dengan strategi bisnis.

Organisasi yang besar. Penggabungan SBU dan konsolidasinya

Baik synergistic dan peluang ekonomi akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, dapat menhasilkan keuntungan tepat di unit bisnis. Dalam beberapa kasus synergistic dan keuntungan ekonomi jika dalam jangka waktu yang pendek.

Faktor-faktor yang mempengaruhi perusahaan sebagai hambatan dalam unit bisnis yang value added dari IS/IT bisa diuraikan sebagai berikut:

–          Apakah unit-unitnya bersaing dalam industry yang sama atau berbeda untuk service dan productnya.

–          Apakah unit-unitnya memiliki posisi kompetitif yang sama dalam industry. Apakah industry mempunyai nilai rata-rata pertumbuhan yang sama.

–          Apakah mempunyai tingkatan kompetensi yang sama dalam customer, operation dan product.

Sebuah ide yang didapat dari satu bagian dari bisnis, diadaptasi dari yang lainnya, dapat menawarkan keuntungan yang lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *